Sunday, October 27, 2013

ACICIS tentang tenun songke Manggarai

Menemukan link ini tentang kain songke di Manggarai, mungkin terlihat biasa bagi teman-teman tapi bagi saya makalah ini sangat menarik dengan beberapa alasan berikut ini
1. Membahas tentang tenun songke di Manggarai
2. Manggarai adalah tanah kelahiran mama
3. Ditulis oleh salah satu anak Acicis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar
4. Saya punya banyak sekali teman dari ACICIS dan saya sekali menjadi relawan pendamping bagi teman2 ACICIS
5. Selama ini teman2 ACICIS banyak melakukan studi lapangan hanya di universitas2 atau daerah2 di Jawa dan jarang yang saya temukan melakukan di NTT
6. NTT tanah kelahiran saya
7. Yang sangat menarik adalah sistem penulisan yang dilakukan adalah sistem penulisan makalah yang banyak dipakai di universitas2 di Indonesia
http://www.acicis.murdoch.edu.au/hi/field_topics/ulla1.pdf

No comments:

Post a Comment